Topping Donat

Respons: 3 komentar
Halo, apakabar semua . Minggu ini Saya akan membahas tentang macam-macam Topping Donat baik resepnya maupun topping-topping terbaru yang Saya dapatkan dari berbagai sumber. Baiklah, langsung saja kita bahas check it out .

Topping, dari namanya saja kita sudah pasti tahu kalau top itu bagian atas. Jadi, toping merupakan teknik untuk menampilkan sisi keindahan sebuah kue, khususnya pada postingan ini ialah donat. Sekaligus memberikan kue atau donat tersebut sebuah rasa. Bisa manis dan asin, yang jelas bukan asam maupun pahit. Karena tidak ada kue yang diberi rasa pahit apalagi asam.

Keindahan dari sebuah toppingan inilah yang membuat kue atau donat tersebut menarik dan memunculkan rasa penasaran bagi yang ingin memakannya. Berikut Saya akan memberikan info kepada Anda semua cara membuat toppingan kue atau donat dan berbagai jenis toppingan yang bisa Anda praktekkan dirumah. Itu juga kalau punya rumah. He he he.

Oke ini dia :
Glazur

Bahan:
Butter flavour satu sendok makan saja, dan siap pakai

Butter Hollman (mentega Hollman) 200 gram
Madu lima sendok makan
Gula halus 200 gram

Cara membuat :
Hangatkan butter Hollman hingga mencair kemudian campur dengan gula halus dan madu aduk rata. setelah itu masukkan butter flavour aduk hingga rata. Donat siap Anda dandani.

Taiwan Green Tea Topping
Bahan :
Cokelat masak putih 250 gram
Green tea powder 2 gram, siap pakai
Kacang pistachio secukupnya dan siap pakai
Susu segar 50 ml

Cara membuat :

Hangatkan susu segar lalu campur dengan cokelat masak putih, kemudian beri tambahan green tea powder aduk hingga rata. Untuk menghidangkannya celupkan donat ke dalam green tea, taburi dengan kacang pistachio cincang dan juga taburi atasnya dengan green tea powder.


Milky Crunchy Topping
Bahan :
Susu segar 50 ml
Cokelat masak milk 250 gram
Cokelat bubuk manis 20 gram, untuk taburan
Coco crunch secukupnya, yang sudah diremas-remas atau dihancurkan

Cara membuat :

Panaskan susu segar. Kemudian panaskan cokelat masak hingga mencair, campurkan ke dalam susu segar yang tadi telah dipanaskan, topping di atas donat, taburi atasnya dengan coco crunch , tambahkan diatasnya dengan susu bubuk coklat.

Sudah khan teman-teman, apa ! masih belum puas ?

Oke, kalau begitu admin akan memberikan 3 jenis toppingan sederhana untuk Anda semua.

1) Lemon Glaze
Topping donat ini mempunyai rasa manis juga sedikit kecut segar dari air lemon yang merupakan bahan dasarnya. Maaf ternyata ada juga topping yang asam. He he he. Dibuat dari campuran air jeruk lemon dan juga gula bubuk. Diamkan hingga membeku dan bisa langsung santap.














 2) Chocolate nut
Donat yang lembut dan enak begitu pas dipadukan dengan lelehan coklat. Supaya lebih menggugah selera, tambahkan topping donat dengan kacang pistachio, almond, ataupun walnut cincang di atasnya. Kemungkinan rasanya akan menjadi gurih renyah dan makin hmmm sedap.










3) Banana glaze
Polesan adonan gula yang nikmat juga bisa terbuat dari buah pisang yang telah dihaluskan. Haluskan buah pisang kemudian tambahkan air jeruk lemon, vanilla bubuk, kayu manis bubuk dan gula halus. Topping donat ini mengandung potassium yang berkhasiat membantu menstabilkan kadar gula darah.










Oke teman-teman, masih belum puas ?. Kalo belum puas admin akan mencoba membahasnya mungkin dipostingan yang berbeda. Karena, teknik Topping Donat bermacam-macam. Terus berkembang dan berinovasi. Mengingat manusia tidak akan pernah berhenti untuk makan dengan selera yang berbeda-beda.

Baca artikel sebelumnya : Usaha Donat


sumber foto: detikfood

3 komentar:

  1. mau tanya nih,, kami sedang memulai usaha donat yang terbuat dari tela, tapi belum tanya banyak cara membuat toping yang unik dan luci sekaligus enak kek gimana, bisa membatu kami untuk membuat macam-macam toping itu gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk bentuk dan desain toppingan sebenarnya tergantung kreatif kita saja, dan juga varian rasa coklat ataupun selainya. Tapi kalau memang bahan dasarnya tela, menurut Saya gunakan rasa coklat atau selai yang cocok dengan rasa tela tersebut. Karena karbohidrat, mungkin saja bisa menjadi pengganti makanan pokok. Mudah-mudahan membantu dan sukses dengan usahanya ya ! terimakasih sudah berkunjung

      Hapus

kritik dan saran anda sangat kami butuhkan. but no spam OK !!

Copyright © Domach Sarijadi

Sponsored By: GratisDesigned By: Habib Blog